Kalau kita bahas teknologi printing di textile/garment di bisnis retail mulai dari sablon manual, printing sublim, DTG (Direct To Grament) dan yang terbaru ini adalah DTF (Direct Transfer Film atau juga bisa disebut Digital Transfer Film).

DTF merupakan metode sablon digital diprint dengan media film lalu diberi lem berupa powder/bubuk, cara pengaplikasiannya di kaos dengan cara dipress dengan suhu yang panas (bisa juga di setrika). Setelah dipress film bisa di lepas maka tinta akan menempel di kaos.

Beberapa keunggulan dari DTF ini adalah 
1. Proses produksi yang Mudah dan Cepat (Tanpa Cutting).
2. Harganya murah, Tanpa Minimal Order (bisa cetak satuan).
3. Kualitas Hasil Sablon Kuat, tahan lama dan lentur.
4. Hasil cetak Hi-Res dan detail (mampu print font/logo kecil).
5. Hanya tinta yang menempel di kaos sehingga hasil sablon sesuai file print.
6. Terdapat Tinta Putih sehingga tidak mempengaruhi hasil disablon kaos berwarna.

 

 

 

Sablon DTF bisa diaplikasikan : Kaos, Baju, Hijab, Kain, Totebag, Spunbond, Karet Sandal, Kertas (paperbag), Payung, Acrylic, Kayu, Plastik (Tahan Panas), Kanvas, Besi Plat, Merchandise dan Media-media lain bisa di tes terlebih dahulu.

Explora Digital Print melayani Print DTF Print Only sehingga para pengusaha sablon dapat menekan biaya produksinya. Selain print only Explora juga menjual kaos dan produk-produk lain juga merchandise yang menggunakan diprint DTF. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa hubungi marketing kami di klik disini